Jasa Marga Larang Truk Lewati KM 70 Tol Purbaleunyi

PT Jasa Marga mengalihkan kendaraan besar seperti bus dan truk menyusul amblasnya jalan di ruas Tol Purbaleunyi, Jawa Barat

NUSANTARA

Sabtu, 25 Jan 2014 19:22 WIB

Author

Erric Permana

Jasa Marga Larang Truk Lewati KM 70 Tol Purbaleunyi

Tol Purbaleunyi, tol amblas, Jasa Marga, Cipularang

KBR68H, Jakarta – PT Jasa Marga mengalihkan kendaraan besar seperti bus dan truk menyusul amblasnya jalan di ruas Tol Purbaleunyi, Jawa Barat. Petugas Jasa Marga, Fajar mengatakan, jalur di KM 70 tersebut hanya bisa dilalui oleh kendaraan pribadi. Selain itu, Jasa Marga menerapkan sistem lawan arah (contra flow) baik yang menuju ke Bandung maupun ke Jakarta. Kata dia, sistem ini akan diterapkan hingga perbaikan jalan selesai.


“Untuk pengalihan kendaraan kecil masih bisa melalui jalur Sadang, tapi melalui jalur contra flow mulai dari KM 70 +400 sampai nanti selesainya KM 72. Truk besar dialihkan gerbang Tol Cikampek jadi via Cikopo, masuknya nanti di Tol Sadang,” ujar Fajar saat dihubungi KBR68H, Sabtu (25/1).


Petugas Jasa Marga Fajar menambahkan akibat rusaknya jalan tersebut kemacetan terjadi hingga 5 km baik dari arah Jakarta maupun arah Bandung. 


Ruas jalan Tol Purbaleunyi KM 72 amblas sejak kemarin. Menurut, Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana (PVMBG) amblasnya jalan tersebut lantaran curah hujan yang tinggi dan tingginya pergerakan tanah di sana.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18