NUSANTARA

Gubernur Jokowi: 120 Situ di Kabupaten Bogor Tak Terpelihara

Gubernur Jokowi: 120 Situ di Kabupaten Bogor Tak Terpelihara

KBR68H, Jakarta - Pemerintah DKI Jakarta menghibahkan 3 buah ekskavator atau alat berat kepada Kabupaten Bogor. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan, alat tersebut nantinya akan digunakan untuk keperluan normalisasi sungai Ciliwung dan juga membersihkan 120-an situ atau waduk yang tidak terpelihara di Bogor. Jokowi mengharapkan, aliran air ke Jakarta dapat berkurang karena tertampung di waduk-waduk tersebut.

"Tidak ada masalah. Ya kita siapkan. Karena itu kan untuk pemeliharaan situ-situ yang ada di Kabupaten Bogor. Dan situ-situ itu akan mengurangi air yang datang ke Jakarta karena ada sekitar 120-an situ yang sudah puluhan tahun tidak dipelihara, tidak dirawat. Ini mau kita anukan (bersihkan) lagi," ujarnya di Balaikota Jakarta, Selasa (28/1)

Demikian Gubernur DKI Jakarta Jokon Widodo. Sebelumnya Pemerintah DKI juga memberikan hibah berupa dana Rp5 miliar kepada Kabupaten Bogor. Tujuannya untuk menertibkan vila atau tempat penginapan liar yang ada di kawasan puncak Bogor. Selain itu dana tersebut juga akan digunakan untuk mendukung program normalisasi hulu sungai Ciliwung.


Editor: Fuad Bakhtiar

  • hibahkan ekskavator
  • situ kabupaten bogor
  • alat berat
  • situ-situ

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!