NUSANTARA

Galian C Marak, DPRD Situbondo Berang

"Banyaknya proyek galian C ilegal membuat berang anggota DPRD Situbondo, Jawa Timur. Wakil Rakyat ini mendesak Pemkab menghentikan proyek tersebut, karena dinilai akan merusak lingkungan."

Bhasa FM

Galian C Marak, DPRD Situbondo Berang
Galian C, DPRD Situbondo

KBR68H, Situbondo - Banyaknya proyek galian C ilegal membuat berang anggota DPRD Situbondo, Jawa Timur. Wakil Rakyat ini mendesak Pemkab menghentikan proyek tersebut, karena dinilai akan merusak lingkungan.

Ketua Komisi I DPRD Situbondo, Syaiful Bahri mengaku, saat ini pihaknya banyak menerima laporan, banyaknya proyek galian C ilegal berupa pasir dan batu  masih beroperasi di sejumlah lokasi.

Menurut Syaiful, proyek galian C tak berizin ini sebenarnya sudah berlangsung cukup lama. Bahkan DPRD telah menyoal eksplorasi galian pasir  dan batu ini sejak tahun 2012, sayangnya hinga kini belum ada tindakan tegas Pemkab Situbondo.

Bahkan sejauh ini Kata Syaiful, Pemkab terkesan melakukan pembiaran, padahal proyek galian C ilegal ini sangat mengancam kerusakan lingkungan. Apalagi Situbono menjadi salah satu Kabupaten rawan bencana alam di Indonesia .

Syaiful mendesak, agar Pemkab Situbondo segera menghentikan proyek galian C ilegal di sejumlah lokasi. Karena  saat ini musim penghujan,  proyek galian C itu bisa berpotensi menjadi penyebab terjadinya bencana alam.

Lebih jauh Syaiful menambahkan, penambangan pasir dan batu ilegal itu yang dilakukan pengusaha nakal ini, konon tak hanya diperjual belikan di  Situbondo, melainkan dikirim ke luar daerah melalui pelabuhan Panarukan.  (Zaini Zain)

Sumber: Bhasa FM
Editor: Anto Sidharta

  • Galian C
  • DPRD Situbondo

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!