Bagikan:

Dua Kecamatan di Banyuwangi Dihantam Puting Beliung

KBR68H, Banyuwangi - Dua Kecamatan di Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur dihantam angin puting beliung tadi malam.

NUSANTARA

Selasa, 21 Jan 2014 15:35 WIB

Author

Hermawan

Dua Kecamatan di Banyuwangi Dihantam Puting Beliung

puting beliung, banyuwangi, kecamatan

KBR68H, Banyuwangi - Dua Kecamatan di Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur dihantam angin puting beliung tadi malam. Daerah tersebut adalah Kecamatan Srono dan Kalibaru. Juru bicara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuwangi Joko Sugeng mengatakan, akibat dari kejadian itu sekitar 8 rumah milik warga setempat rusak parah. Selain itu sejumlah pohon juga tumbang. Namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

"Pohon tumbang dan rumah roboh, delapan rumah gentengnya berterbangan. Semuanya tidak ada korban jiwa, hanya rumah. Kalau di Erono itu satu rumah kalau di Kalibaru itu satu pohon, satu rumah roboh delapan rumah yang gentengnya rusak. Bantuan itu siap ada selimut, makanan siap saji, lauk pauk sama family kit sudah kita siapkan semua tinggal meluncur,” kata Joko Sugeng kepada KBR68H.

Juru bicara BPBD Banyuwangi Joko Sugeng menambahkan, pihaknya hingga kini masih terus mendata rumah warga yang rusak. Selain itu BPBD juga bakal mendistribusikan sejumlah bantuan ke daerah terdampak. Bantuan berupa makanan siap saji, selimut, dan kebutuhan lainya.

Editor: Doddy Rosadi

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Jalan Berliku Warga Ibu Kota Dapatkan Udara Bersih