NUSANTARA

Dua Terduga Teroris Ditangkap di Lombok Barat

Dua Terduga Teroris Ditangkap di Lombok Barat

KBR68H, Mataram - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror membekuk dua orang terduga teroris di Perumahan Bumi Harapan Permai, Labuapi, Lombok Barat, NTB. Salah seorang yang dicokok berinisial MNR. Pria kelahiran Sumbawa 25 Mei 1973 yang beralamat di Jalan Gunung Semeru Dasan Agung, Mataram.

Juru bicara Polda NTB, Muhammad Suryo Saputro mengatakan, penangkapan dilakukan Kamis malam sekitar pukul 21.00 WITA. Namun, dia enggan menjelaskan secara rinci mengenai asal jaringan teroris ini.

"Kegiatan tadi malam dilaksanakan oleh Densus Mabes Polri, di mana kegiatan itu di back up oleh Polda NTB. Sehingga hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan tadi malam, nanti akan dirilis secara resmi oleh Mabes Polri. Perihal siapa, bagaimana dan apa materi daripada penanganan itu kita tidak tahu. Nah nanti tentunya setelah ada perkembangan dan pendalaman di lapangan, nanti akan akan rilis resmi,“ kata Muhammad Suryo Saputro.

Suryo Saputro mengimbau masyarakat agar mewaspadai semua tindak kejahatan termasuk terorisme. Jaringan terorisme sering tidak disadari, meskipun pelakunya dekat dengan tempat tinggal.

Dia meminta agar warga melaporkan ke aparat terdekat jika ada aktifitas yang mencurigakan. Hingga kini, belum ada keluarga korban yang datang menanyakan penangkapan terduga teroris kepada Polda NTB. Menurutnya kegiatan teroris di NTB masih memiliki satu benang merah dengan kegiatan terorisme di wilayah Poso, Bali dan Jawa.

Editor: Anto Sidharta

  • Terduga Teroris
  • Lombok Barat

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!