NUSANTARA

Dua Cagub di Maluku Utara Sama-sama Klaim Menang

Dua Cagub di Maluku Utara Sama-sama Klaim Menang

KBR68H, Ternate - Kedua calon gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara mengklaim unggul pada pemilukada ulang putaran kedua. Calon kepala daerah yang diusung oleh Partai Golkar Ahmad Mus-Hasan Doa mengkalim unggul 2 ribu suara dari pasangan Gani Kasuba-Natsir Thaib yang diusung oleh PKS. Sementara itu, tim pemenangan Gani Kasuba-Natsir Thaib, Amrin Taher mencatat selisih perolehan suara hingga 4 ribu dari rivalnya.


“Data kami adalah data yang bersumber resmi dari form C1 yang dipertanggungjawabkan. Gambaran umum untuk wilayah area Pemungutan Suara Ulang (PSU) posisi secara totalitas AGK-Manthab (Gani Kasuba-Natsir Thaib) peroleh suara 26,623,” jelasnya.


Sementara itu, merujuk form C1 yang dimiliki oleh Bawaslu Maluku Utara, dari 8 Kecamatan, Kabupaten Sula tempat dilakukan pemungutan suara ulang, pasangan Ahmad Mus-Hasan Doa meraih 21.973 suara. Sedangkan Gani Kasuba-Natsir Thaib l5.614 suara. 


Sebelumnya, pada pleno Pilgub putaran kedua, minus 8 kecamatan, Gani Kasuba-Natsir Thaib unggul 21 ribu suara dari Ahmad Mus-Hasan Doa. 


Editor: Antonius Eko 

  • pilkada
  • maluku utara

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!