NUSANTARA

Disinyalir Curang, Ujian Tes Lelang Jabatan Kepsek Diulang

"KBR68H, Jakarta - Pemerintah DKI Jakarta memutuskan untuk mengulang kembali tes lelang jabatan kepala sekolah."

Guruh Dwi Rianto

Disinyalir Curang, Ujian Tes Lelang Jabatan Kepsek Diulang
kepala sekolah, ujian, tes jabatan

KBR68H, Jakarta - Pemerintah DKI Jakarta memutuskan untuk mengulang kembali tes lelang jabatan kepala sekolah. Kepala Badan Kepegawaian Daerah, I Made Karmayoga mengatakan, tujuannya untuk menghindari ketidakpercayaan masyarakat terhadap hasil lelang jabatan tersebut. Sebab, proses lelang sebelumnya diduga diwarnai kecurangan yang dilakukan peserta selama ujian. (Baca: Akhir November, Jakarta Seleksi Lelang Jabatan Kepala Sekolah)

"Ini yang diulang SMA dan SMK, ini sudah terakhir. Besok Senin atau Selasa rapat tim penilai. Tim ini yang merumuskan semua, otomatis ia. kita butuh 180, ambil 180," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah I Made Karmayoga di Balai Kota, Jumat (24/01).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah I Made Karmayoga menambahkan, salah satu tes ulang lelang jabatan kepala sekolah merupakan uji kemampuan manajerial. Menurutnya, nilai manajerial akan mendapat bobot tertinggi dari semua ujian. Sebelumnya, lelang jabatan kepala Sekolah SMA/SMK se-Jakarta diwarnai kecurangan peserta. Untuk itu, Pemda DKI Jakarta mengadakan uji ulang dengan meningkatkan kerahasiaan bahan atau materi ujian. (Baca: Lelang Kepala Sekolah Curang, FSGI Dukung Langkah Ahok)

Editor: Nanda Hidayat

  • kepala sekolah
  • ujian
  • tes jabatan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!