covid-19

Cuaca Buruk, Pendakian Gunung Rinjani Ditutup

Aktivitas pendakian ke Gunung Rinjani di Lombok, Nusa Tenggara Barat, hingga kini masih ditutup karena cuaca buruk. Penutupan direncanakan hingga 31 Maret mendatang.

NUSANTARA

Senin, 27 Jan 2014 13:24 WIB

Cuaca Buruk, Pendakian Gunung Rinjani Ditutup

gunung rinjani

KBR68H, Mataram - Aktivitas pendakian ke Gunung Rinjani di Lombok, Nusa Tenggara Barat, hingga kini masih ditutup karena cuaca buruk. Penutupan direncanakan hingga 31 Maret mendatang. 


Kepala Balai Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) Agus Budiono mengatakan, penutupan pendakian ke gunung Rinjani rutin dilakukan selama cuaca buruk. Karena berdasarkan pengalaman, cuaca selama Januari hingga Maret di Lombok cukup ekstrim.


“Kita tutup selama tiga bulan. Sudah ada pemberitahuan ke seluruh instansi, lewat web juga sudah kita sampaikan mulai tanggal 10 Januari sampai tanggal 31 Maret. Ditutup tiga bulan, disamping karena cuaca buruk, cuaca buruk itu kemungkinan longsor ada, ketimpa pohon bisa. Jadi sengaja memang kita tutup, kemudian untuk recovery juga,” jelas Agus Budiono.


Agus Budiono menambahkan, rencananya tanggal 1 April mendatang pembukaan pendakian Rinjani akan dilakukan langsung oleh gubernur NTB M Zainul Majdi. Menurutnya, angka kunjungan wisatawan ke Taman Nasioanl Gunung Rinjani cukup tinggi. Selama tahun 2013 lalu, jumlah kunjungan mencapai 20 ribu orang.


Editor: Antonius Eko 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7