NUSANTARA

Cuaca Buruk, Nelayan: Tinggal Angkat Utang Saja

Cuaca Buruk, Nelayan: Tinggal Angkat Utang Saja

KBR68H, Mataram - Cuaca buruk yang melanda Nusa Tenggara Barat (NTB) beberapa hari terakhir berdampak pada aktivitas nelayan di kawasan Ampenan, Kota Mataram.

Puluhan perahu nelayan terparkir di bibir pantai karena tidak berani melaut. Dengan kondisi seperti ini nelayan terpaksa menganggur.

Nelayan Mataram, Sahir menuturkan, angin kencang yang datang awal tahun biasanya datang dari arah barat. Kondisi seperti ini berlangsung sekitar tiga bulan. Nelayan hanya bisa turun melaut di sela-sela waktu saat cuaca sedikit membaik.

"Ndak ada kerjaan, nganggur. Tinggal angkat utang saja, itulah ceritanya. Ini tiga bulan tidak berhenti-berhenti, ada peluangnya tapi dua tiga hari,” kata Sahir.

Nelayan asal Mataram Sahir menuturkan, selepas angin barat akan datang angin utara. Angin ini menurutnya lebih kencang sehingga para nelayan akan menaikkan perahu ke jalan kampung. Dia mengaku Pemerintah kota Mataram kerap memberikan sembako saat cuaca buruk.

Editor: Anto Sidharta

  • Cuaca Buruk
  • Nelayan
  • Utang
  • Mataram

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!