NUSANTARA

Cegah Kemacetan, Kota Mataram Berlakukan Car Free Night

Cegah Kemacetan, Kota Mataram Berlakukan Car Free Night

KBR68H, Mataram - Pemerintah kota Mataram, Nusa Tenggara Barat mulai memberlakukan program car free night atau malam bebas kendaraan di sepanjang jalan Udayana. Aturan baru itu mulai berlaku setiap malam Minggu. Walikota Mataram Ahyar Abduh mengatakan, program itu dilaksanakan untuk menjamin kenyamanan pengunjung di kawasan yang selalu ramai. Malam bebas kendaraan akan diberlakukan selama tiga jam, mulai pukul 19 sampai 22.00 Wita.

“Car free night artinya bebas kendaraan di situ hanya untuk beberapa jam saja sehingga para pengunjung bisa lebih nyaman. Kepadatan arus lalu lintaskan tidak nyaman. Tapi kita ini uji coba karena perlu sosialisasi disitu,“ kata Ahyar Abduh (6/01).

Walikota Mataram Ahyar Abduh menambahkan, setiap malam Minggu jalan Udayana disesaki oleh pengunjung yang menggunakan kendaraan bermotor. Pengunjung parkir di bahu jalan berakibat kemacetan lalu lintas di daerah itu. Sebelumnya, di jalan Udayana Mataram telah diberlakukan program car free day setiap Minggu pagi sejak beberapa tahun terakhir. (Baca Juga: Evaluasi Car Free Night Jakarta: Toilet dan Tenaga Medis Terbatas)

Editor: Nanda Hidayat

  • mataram
  • car free night
  • macet

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!