NUSANTARA

Banyak Titik Retakan, Jalan Manado-Tomohon Ditutup

Banyak Titik Retakan, Jalan Manado-Tomohon Ditutup
jalan rusak, manado

KBR68H, Manado -  Ruas jalan dari Manado  menuju Tomohon ditutup untuk sementara, karena bayak retakan dan tanah yang tidak stabil. Kawasan ini merupakah salah satu jalan utama di Sulawesi Utara, yang menghubungkan dengan 4 kabupaten, yaitu Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Tenggara dan Kabupaten Bolaang mongondow Timur. 


Gubernur Sulawesi Utara, Sinyo Harry Sarundayang mengatakan, penutupan jalan bertujuan untuk menghindari korban jiwa akibat ancaman longsor.


“Penutupan jalan Manad-Tomohon karena memang sudah labil Tanahnya dan bisa mengakibatkan kecelakaan apalagi hampir semua truk besar lewat di situ dan kalau di paksakan sangatlah berbahaya,” kata gubernur 


Sinyo Harry Sarundayang menambahkan, kendaraan yang akan melewati Jalan Manado-Tomohon semuanya dialihkan ke 3 jalan lain yang lebih jauh. Di antaranya melewati jalan Tondano-Airmadidi, jalan Tondano-Manado dan Jalan Tondano-Tanawangko.


Editor: Antonius Eko 


  • jalan rusak
  • manado

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!