NUSANTARA

Banjir Bandang Terjang Lombok Timur

"Banjir bandang menerjang Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur (Lotim), Nusa Tenggara Barat (NTB). Sekitar 600 warga mengungsi di rumah kerabat terdekat serta di bangunan sekolah dasar di Sambelia."

Banjir Bandang Terjang Lombok Timur
Banjir Bandang, Lombok Timur

KBR68H, Mataram - Banjir bandang menerjang Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur (Lotim), Nusa Tenggara Barat (NTB). Sekitar 600 warga mengungsi di rumah kerabat terdekat serta di bangunan sekolah dasar di Sambelia.

Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB, Bachrudin mengatakan, pemerintah daerah telah menyalurkan dua ton beras, sembako dan air bersih.

"Kita memang buka dapur umum karena masyarakat kita konsentrasikan di SD itu. Ada enam ratusan jiwa yang kita berikan dia pelayanan bahan pokok karena tidak mungkin dia masak,” ujar Bachrudin.

Sementara itu, Camat Sambelia Bukhori mengatakan, banjir bandang telah merusak sejumlah infrastruktur seperti jembatan yang menghubungkan Desa Otak Kokok Sembalun dengan Sambelia.

Sebelumnya, banjir menerjang empat desa di Kecamatan Sambelia yaitu Desa Dara Kunci, Dadap, Belanting dan Sugian. Salah satu perkampungan warga yaitu Dusun Batusila sampai saat ini masih terisolir karena diapit oleh empat sungai yang sedang meluap.

Editor: Anto Sidharta

  • Banjir Bandang
  • Lombok Timur

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!