Awasi Satwa, CCTV Dipasang di Seluruh KBS

Manajemen Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) Kebun Binatang Surabaya (KBS) mempercepat pemasangan kamera pengintai atau CCTV. Ini dilakukan agar pengawasan terhadap kebun binatang tersebut bisa segera dilakukan.

NUSANTARA

Rabu, 15 Jan 2014 20:23 WIB

Author

Petrus Rizki

Awasi Satwa, CCTV Dipasang di Seluruh KBS

Satwa, CCTV, KBS

KBR68H, Surabaya - Manajemen Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) Kebun Binatang Surabaya (KBS) mempercepat pemasangan kamera pengintai atau CCTV. Ini dilakukan agar pengawasan terhadap kebun binatang tersebut bisa segera dilakukan.

Direktur Operasional dan Umum Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) Kebun Binatang Surabaya (KBS), Liang Kaspe menargetkan, pemasangan seluruh kamera CCTV rampung hari Minggu depan.

“Memang akan dipasang CCTV di seluruh kebun binatang, tapi tempat-tempatnya itu tersembunyi dan dirahasiakan oleh manajemen, kapan, sesegera mungkin. Mungkin dalam minggu ini atau minggu depan sudah terpasang,” kata Liang Kaspe di Surabaya, Rabu (15/1).

Sementara itu, pascatewasnya Singa Afrika, seekor kambing gunung anakan usia 6 bulan ditemukan mati Selasa kemarin (14/1). Matinya Kambing gunung betina disebabkan oleh Rusa Sambar yang kandangnya terletak bersebelahan.

Liang Kaspe menyatakan pihaknya telah berupaya melakukan beberapa renovasi kandang satwa meski masih sebagian. Namun, renovasi tersebut masih terbentur dengan izin konservasi dari Kementerian Kehutanan hingga saat ini.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

DPR Desak Menteri BUMN Evaluasi Total BUMN