Bagikan:

Atut Tuding DPRD Banten Ikut Terlibat Korupsi

Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah menyatakan DPRD Banten turut terlibat dalam korupsi proyek alat kesehatan (alkes).

NUSANTARA

Rabu, 15 Jan 2014 20:16 WIB

Atut Tuding DPRD Banten Ikut Terlibat Korupsi

Atut, DPRD Banten, Korupsi Alkes

KBR68H, Jakarta - Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah menyatakan DPRD Banten turut terlibat dalam korupsi proyek alat kesehatan (alkes).

Kuasa Hukum Ratu Atut, Firman Wijaya mengatakan, mekanisme pengambilan keputusan maupun proyek tersebut melalui persetujuan DPRD Banten. Firman mengaku sudah mengantongi sejumlah temuan yang mengarah ke anggota DPRD. Temuan tersebut segera dilaporkan ke KPK.

"Kerja Ibu Atut dalam pemerintahan daerah tidak mungkin dilepaskan dari kerja Dewan. Ini kerja kolektif kolegial. Jadi kalau ada pengembangan dari KPK soal kasus ini ya kami juga akan dalami. Karena kami melihat ada fakta-fakta dari yang kami dalami dan akan kami sampaikan ke KPK. Bu Atut ini dalam fungsi menjalankan fungsi kolektif kolegial. Tidak mungkin dalam mengambil keputusan itu sendirian. Pasti ini ada persetujuan dari dewan," jelasnya saat ditemui di gedung KPK, Rabu (15/1)

Komisi Pemberantasan Korupsi telah menetapkan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah sebagai tersangka suap sengketa pilkada Lebak dan korupsi proyek pengadaan alat kesehatan (Alkes) di Provinsi Banten.

Dalam kasus Alkes, Atut juga akan dijerat pasal pemerasan. Politisi Partai Golkar ini diduga memaksa Kepala Dinas Kesehatan Tangsel, Djaja Buddy Suhardja untuk memenangkan perusahaan yang dibawa Tubagus Chaeri Wardana, adik Atut dalam tender pengadaan alkes Banten berbiaya Rp 9,3 miliar.

Editor: Anto Sidharta

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7