NUSANTARA

6 Korban Tenggelamnya KMP Munawar Masih Hilang

"Enam orang korban tenggelamnya KMP Munawar Ferry di perairan Sumbawa NTB Jumat lalu (3/1) sampai sore ini (6/1) belum ditemukan. Tim SAR masih mencari para korban dengan memperluas radius pencarian sesuai dengan arah angin."

Zainudin Syafari

6 Korban Tenggelamnya KMP Munawar Masih Hilang
KMP Munawar, Tenggelam, Hilang

KBR68H, Mataram - Enam orang korban tenggelamnya KMP Munawar Ferry di perairan Sumbawa NTB Jumat lalu (3/1) sampai sore ini (6/1) belum ditemukan. Tim SAR masih mencari para korban dengan memperluas radius pencarian sesuai dengan arah angin.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTB Agung Hartono mengatakan, hilangnya keenam korban kapal itu dipastikan berdasarkan laporan keluarga korban.

“Enam orang tersebut masih didalami dan ditelusuri pencariannya. Karena dari enam orang ini, empat orang dengan alamat Sumbawa Barat dan dua orang dari Banyuwangi Jawa Timur,” kata Agung Hartono di Mataram, Senin (6/1).

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTB Agung Hartono menambahkan, Tim SAR melakukan pencarian selama tujuh hari sesuai dengan prosedur. Dia mengatakan, untuk korban yang tewas, Jasa Raharja dan PT Jasa Raharja Putra. Tim Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Kementerian Perhubungan juga mulai menginvestigasi penyebab karamnya KMP Munawar sejak Minggu kemarin.

KMP Munawar Ferry tenggelam di Selat Alas, Jumat dini hari lalu pukul 03.00 Wita dan menewaskan tiga orang penumpang yang berasal dari Taliwang Sumbawa Barat.

Editor: Anto Sidharta

  • KMP Munawar
  • Tenggelam
  • Hilang

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!