Warga Bima Inginkan Pemekaran Bima Timur

NUSANTARA

Kamis, 03 Jan 2013 00:42 WIB

Author

Farizo Aldino

Bima, Pemekaran, NTB

KBR68H, Mataram - Warga di tujuh kecamatan Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) berencana mendeklarasikan kabupaten pemekaran baru yaitu Kabupaten Bima Timur.

Anggota DPRD NTB Wahidin HM Noer mendukung deklarasi ini. Namun ia menegaskan perlu persiapan yang matang untuk mengusulkan pemekaran wilayah baru.

"Hal-hal lain yang penting adalah daya dukung baik dari sumber daya alam, sumber daya manusia, semuanya. Semua itu harus melalui pemikiran yang matang agar di kemudian hari tidak ada hal-hal lain yang membuat maju mundurnya persoalan ini. Kalau semua sudah sepakat Bismillah, ya tidak ada masalah," kata Wahidin M Noer.

Sejumlah warga di kabupaten Bima menyuarakan pemekaran wilayah. Beberapa kecamatan yang sudah bersuara antara lain warga kecamatan Sape, Wera, Ambalawi, Wawo, Lambitu serta Langgudu.

Mereka berencana mendeklarasikan wilayah otonomi baru, awal tahun ini. Sebagai langkah awal mereka telah membentuk komite yang bernama Komite Pembentukan Kabupaten Bima Timur (KPKBT).


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Izin Keruk Harta Karun RI

Kabar Baru Jam 8

Mama 'AB': Mengikat Yang Tercerai

Gelar Konser Musik dan Seni Pertunjukan Offline. Apa Sudah Memungkinkan?