NUSANTARA

Walikota Pontianak Ingatkan PNS Tak Jadi Tim Sukses Pilkada

Walikota Pontianak Ingatkan PNS Tak Jadi Tim Sukses Pilkada

KBR68H, Pontianak- Meskipun tahapan Pilkada Pontianak tahun 2013 belum ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pontianak, namun Walikota Pontianak,Sutarmidji sedini mungkin menghimbau agar para jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS)  tetap mengutamakan netralitas. Walikota meminta PNS tidak terlibat politik praktis dan  aksi dukung-mendukung antar pasangan calon.

Hal ini diungkapkan Sutarmidji berdasarkan pengalaman pada pemilihan Walikota 2008 lalu, karena keberadaan PNS memang cukup strategis dan memiliki pengaruh besar dalam pencitraan figur para calon pemimpin di tengah masyarakat. Namun demikian ia tidak melarang para PNS tersebut untuk menggunakan hak piiihnya pada saat hari pemilihan.

Apabila ditemukan ada PNS secara terang-terangan terlibat politik praktis, maka pihaknya tidak segan-segan untuk memberikan sanksi sesuai dengan peraturan pemerintah  dan surat edaran Menpan tentang netralitas PNS. (Radio Volare FM)

Sumber: http://www.volarefm.com/2013/01/walikota-ancam-pns-terlibat-pilwako/

  • pilkada pontianak

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!