NUSANTARA

Verifikasi Parpol di Papua Hampir Rampung

Verifikasi Parpol di Papua Hampir Rampung

KBR68H, Jakarta - Proses verifikasi faktual partai politik di Papua hampir rampung. Sebanyak 2 - 3 partai politik dianggap tak memenuhi syarat untuk ikut pemilu 2014 mendatang. Anggota KPU Papua Ferry Kareth mengatakan hasil verifikasi akan dikirim ke Jakarta pada 3 Januari agar KPU Pusat bisa mengumumkan hasil verifikasi faktual pada 7 Januari mendatang.

" Nanti harus dibawa ke Jakarta tanggal 3 nanti.Karena nanti di Pusat tanggal 6 - 8 lah di KPU RI Di Jakarta Plenonya tanggal 7 Januari harus sudah ada penetapan partai-partai politik mana yang memenuhi syarat pemilu 2014. Hasilnya bagaimana? Kami di sini 3 provinsi itu yaa hampir semua partai memenuhi syarat. Hanya satu dua partai tak penuhi syarat. Saya tak ingat ada 2 - 3 partai saya tak ingat."jelas Ferry.

Anggota KPU Papua Ferry Kareth mengatakan partai yang lolos dan tidak lolos pemilu 2014 di Papua akan diumumkan secepatnya. Hingga kini KPU Pusat masih menunggu hasil verifikasi faktual partai politik peserta pemilu 2014 dari Provinsi Papua dan Sulawesi Tenggara.

Anggota KPU Pusat Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengatakan verifikasi faktual akan terus berlanjut meski ada keterlambatan dari dua provinsi itu. KPU, kata Ferry, juga akan tetap mengumumkan hasil verifikasi faktual sesuai dengan jadwal. Rencananya, proses rekapitulasi verifikasi faktual dilakukan selambat-lambatnya 8 Januari.

  • verifikasi parpol
  • papua

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!