NUSANTARA

Stasiun Bekasi Bersih dari Kios dan PKL

"Bagi para pelanggan kereta komuter yang biasa naik dari Stasiun Bekasi, pasti akan melihat pemandangan lain mulai hari Senin ini. Dalam pantauan KBR68H, Stasiun Bekasi terlihat lebih terang dan lega, tidak terkesan semrawut sebagaimana biasa terlihat sela"

aris santoso

Stasiun Bekasi Bersih dari Kios dan PKL
stasiun, kereta, bekasi

KBR68H, Jakarta - Bagi para pelanggan kereta komuter yang biasa naik dari Stasiun Bekasi, pasti akan melihat pemandangan lain mulai hari Senin ini. Dalam pantauan KBR68H, Stasiun Bekasi terlihat lebih terang dan lega, tidak terkesan semrawut sebagaimana biasa terlihat selama ini.  Rupanya kios-kios dan lapak PKL (pedagang kaki lima) yang selama ini menggelar dagangan di sisi utara dan selatan Stasiun, sudah dibongkar.

Menurut Kepala Stasiun Bekasi, Sucahyo, pembongkaran kios dan lapak PKL, dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu kemarin, saat lalulintas penumpang tidak terlalu ramai. Sucahyo mengakui, terdapat beberapa kios yang belum selesai masa kontraknya.

“Pihak PT Kereta Api  siap memberikan kompensasi kepada penyewa yang belum selesai masa kontraknya,” ujar Sucahyo.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, memasuki Januari 2013 PT KAI aktif merevitalisasi stasiun di kawasan Jabodetabek, dengan cara membersihkan kios dan lapak PKL dari pelataran dan peron stasiun. Pembersihan yang agak alot sempat terjadi di Stasiun Pondok Cina, Depok, pekan lalu. Para pedagang dengan didukung sejumlah mahasiswa UI, melawan operasi pembersihan, dengan cara memblokir rel kereta api jurusan Jakarta – Bogor.

  • stasiun
  • kereta
  • bekasi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!