Bagikan:

Sembilan Daerah Rawan Konflik Saat Pilgub Papua

NUSANTARA

Rabu, 30 Jan 2013 15:43 WIB

Sembilan Daerah Rawan Konflik Saat Pilgub Papua

Jelang Pemilihan gubernur Papua, Kondisi keamanan Papua

KBR68H, Jayapura - Kepolisian Papua mewaspadai sembilan kabupaten rawan konflik pada saat Pemilihan Gubernur Papua akhir bulan ini.


Wakil Kepala Kepolisian Papua, Paulus Waterpauw mengatakan, kabupaten tersebut adalah Yahukimo, Jayawijaya, Tolikara, Nabire, Dogiyai, Deiyai, Paniai, Puncak Jaya dan Puncak.

“Sampai dengan sekarang, permasalahan hanya timbul di Yahukimo, seperti yang terjadi kemarin. Juga di Jayawijaya karena masalah internal kandidat. Itu saja, yang lain tidak ada. Hampir rata-rata kondusif dan terkendali. Saya pikir ini sebuah fenomena yang menarik ya. Ya mungkin itu menjadi komitmen bersama untuk mengacu pada pemilukada kali ini,” kata Paulus Waterpauw.


Tahapan Pilgub Papua saat ini memasuki masa tenang. Malam tadi, KPU setempat melaksanakan debat kandidat bagi 6 calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua periode 2013-2018.


Rencananya, 29 Januari mendatang sekitar 2,7 juta pemilih akan melakukan pencoblosan di 6000-an TPS yang ada di 29 kabupaten/kota di Papua.

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Most Popular / Trending