NUSANTARA

Ribuan Warga Surakarta Jadi Korban Banjir Bengawan Solo

"Sekitar 2 ribu warga menjadi korban banjir Sungai Bengawan Solo di Kota Surakarta. Juru Bicara Satuan Pelaksana Penanggulangan Bencana Kota Surakarta Suharso, mengatakan banjir Sungai Bengawan Solo merendam pemukiman warga di 3 Kecamatan."

Yuda Satriawan

Ribuan Warga Surakarta Jadi Korban Banjir Bengawan Solo
banjir, bengawan solo

Sekitar 2 ribu warga menjadi korban banjir Sungai Bengawan Solo di Kota Surakarta. Juru Bicara Satuan Pelaksana Penanggulangan Bencana Kota Surakarta Suharso, mengatakan banjir Sungai Bengawan Solo merendam pemukiman warga di 3 Kecamatan.

“Totalnya ada 1002 KK atau sekitar 2700-an jiwa. Semuanya tersebar ada di kelurahan Semanggi, Jebres, Sangkrah, Sewu, Gandekan, Joyotakan, dan Pucangsawit. Jadi, tidak begitu dahsyat seperti banjir 4 tahun lalu. Tapi ini lumayan besar banjirnya. Apapun itu, besar atau kecilnya bencana kan harus tetap segera diatasi, ditangani,” kata Suharso.

Suharso mengungkapkan, warga korban banjir ini hampir seluruhnya merupakan warga bantaran Sungai Bengawan Solo di kota Surakarta.

Hingga saat ini, banjir yang merendam rumah warga dengan ketinggian air hingga 1,5 meter berangsur surut. Namun warga masih memilih berada di tenda pengungsian yang didirikan di tanggul sungai. Pemerintah kota Surakarta sudah memberikan bantuan logistik dan kesehatan para warga korban banjir.

  • banjir
  • bengawan solo

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!