NUSANTARA

Radio Komunitas Deklarasikan Gerakan Indonesia Bersih

Radio Komunitas Deklarasikan Gerakan Indonesia Bersih
radio komunitas, gerakan indonesia bersih

KBR68H, Yogyakarta- Jaringan Radio Komunitas se Indonesia mendeklarasikan Gerakan untuk Indonesia Bersih bersama pegiat anti korupsi. Deklarasi gerakan Radio Komunitas untuk Indonesia Bersih, berkomitmen untuk  mendukung setiap upaya pemberantasan korupsi di Indonesia, mendorong kesadaran kritis msyarakat untuk aktif dalam gerakan anti korupsi. Selain itu Radio Komunitas juga akan menngawal dan memastikan terwujudnya akuntabilitas dan transparansi dalam tata kelola pembangunan bagi publik.


Gerakan radio komunitas untuk Indonesia Bersih ini menjadi kekuatan penting sebagai bentuk kongkrit untuk mendukung gerakan anti Korupsi di Indonesia yang selama ini juga telah dilakukan oleh elemen lain gerakan masyarakat anti korupsi Indonesia. Namun dengan kekuatan yang ada, radio komunitas bisa berperan lebih massif dalam mendukung memberantas korupsi di tingkat bawah seperti RT, Dusun, Desa bahkan Kecamatan.

Radio komunitas akan menyuarakan segala bentuk perilaku korupsi melalui program gerakan radio komunitas anti korupsi dengan sajian ILM, talkshow, adlib, feature, dll.


Radio komunitas mempunyai peran besar dalam membuka akses setiap penggunaan anggaran sehingga dapat dipertanggungjawabkan secara terbuka. Selama ini masyarakat tidak pernah diberitahu dan cenderung dianggap bodoh atas sebuah informasi anggaran, akan menjadi peran yang lebih nyata bagi radio komunitas untuk membuka akses terhadap rasionalistik penggunaan anggaran tersebut. (Jaringan Radio Komunitas Yogyakarta)

Sumber: www.jrky.org/index.php?option=com_content&view=article&id=394:gerakan-indonesia-bersih-dari-radio-komunitas&catid=37:berita-jrky&Itemid=65

  • radio komunitas
  • gerakan indonesia bersih

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!