Populasi Hiu Martil Raja Ampat Terancam Punah

Populasi hiu martil di Raja Ampat, Papua Barat hampir punah. Dewan Pembina Conservation International Indonesia, Albert Nebore mengatakan, hiu jenis ini banyak diburu sehingga populasinya menurun drastis.

NUSANTARA

Kamis, 31 Jan 2013 14:22 WIB

Author

eli kamilah

Populasi Hiu Martil Raja Ampat Terancam Punah

hiu martil, raja ampat, papua

KBR68H, Jakarta- Populasi hiu martil di Raja Ampat, Papua Barat hampir punah. Dewan Pembina Conservation International Indonesia, Albert Nebore mengatakan, hiu jenis ini banyak diburu sehingga populasinya menurun drastis.

Albert berharap dengan adanya Perda Anti Penangkapan Hiu, mampu menjaga habitat hiu. Sebab, objek wisata hiu di Raja Ampat bisa mencapai Rp 3 miliar tiap tahunnya.

“100 persen akibat perburuan hiu. Sejauh yang saya tahu ada hiu martil, black tip, white tip. Cuma yang martil sudah tidak kelihatan. Saya pikir ada satu dua ekor, kalau dilihat ada hiu martil yang ditangkap, itu populasinya turun sampai hampir punah,” kata Albert dalam wawancaranya dengan KBR68H, kamis siang.

Dewan Pembina Conservation International Indonesia, Albert Nebore, menambahkan saat ini sektor pariwisata Raja Ampat mampu menghasilkan 8 miliar rupiah dalam bentuk tunai, dan pariwisata hiu merupakan unggulan di Raja Ampat.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Aplikasi LAPOR Dinilai Tidak Efektif Tanggapi Laporan Masyarakat