Polres Deli Serdang Amankan 144 Sepedamotor dan 9 Pelaku Kriminal

ebanyak 144 kendaraan bermotor dan Sembilan pelaku kriminal dari berbagai tindakan kejahatan dalam sebulan ini berhasil diamankan kepolisian Deli Serdang, Sumatera Utara.

NUSANTARA

Selasa, 29 Jan 2013 14:32 WIB

Author

Radio Star News FM

Polres Deli Serdang Amankan 144 Sepedamotor dan 9 Pelaku Kriminal

Polres Deli Serdang, Kriminal

KBR68H, Deli Serdang – Sebanyak 144 kendaraan bermotor dan Sembilan pelaku kriminal dari berbagai tindakan kejahatan dalam sebulan ini berhasil diamankan kepolisian Deli Serdang, Sumatera Utara.

Kapolres Deli Serdang Dicky Patria Negara mengatakan, operasi tersebut melibatkan satuan lalu lintas. Polisi menangkap sembilan pelaku kejahatan seperti pencurian kendaraan bermotor berjumlah empat orang, pencurian dengan kekerasan (curas) tiga orang, dan pencurian dengan pemberatan (curat) sebanyak dua orang.

"Kalau untuk curanmor, curas, curat dan penggelapan modusnya masing-masing. Ada yang menggunakan kunci T, ada yang menjambret, jadi modusnya macam-macam," ungkap kapolres.

Dalam operasi tersebut, Polres Deli Serdang mendapatkan sepeda motor dari razia Satuan Reskrim yang tidak melengkapi identitas kepemilikan dan knalpot blong sebanyak 46 unit, proses sidik yaitu barang bukti curas, curanmor, curat, dan penggelapan sebanyak 40 unit.

Barang bukti Curanmor dari Polsek Tanjung Morawa sebanyak 2 unit. Sepeda motor sitaan Polsek Beringin yaitu kendaraan yang tidak melengkapi identitas kepemilikan dan knalpot blong sebanyak enam unit. Sementara, dari Satlantas sebanyak 50 unit yaitu sepeda motor yang tidak dilengkapi identitas kepemilikan dan knalpot blong.

Terkait ancaman hukuman, kapolres menjelaskan pelaku akan dikenakan pasal 365 dan pasal 363 KUHP karena melakukan perampasan dengan kekerasan dan membuat orang lain menjadi korban."Sanksi yang diberikan adalah hukuman 15 tahun penjara. Tetapi semua keputusan hukuman tergantung pada hakim di pengadilan nanti, ancaman hukumannya 5 sampai 15 tahun" pungkasnya.


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Saga Akhir Pekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18