NUSANTARA

Polda Sumut Petakan Daerah Rawan Pilkada

"Pelaksanan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Povinsi Sumatera Utara 2013 yang tinggal beberapa bulan lagi."

Star News Radio

Polda Sumut Petakan Daerah Rawan Pilkada
pilkada sumut, keamanan

KBR68H, Medan- Pelaksanan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Povinsi Sumatera Utara 2013 yang tinggal beberapa bulan lagi. Kapolda Sumut Wisjnu Amat Sastro mengatakan  personil yang disiapkan berdasarkan jumlah TPS (Tempat Pemilihan Suara)  dan tingkat kerawanan daerahnya.

Wisjnu Amat Sastro mengatakan sampai saat ini jumlah TPS sebanyak 26.000. "Nah, akan kita buat perbandingan, kalau nanti dimasing-masing wilayah aman, maka 1 orang personil  mengamankan 3 TPS sekaligus ," ucapnya beberapa waktu lalu.

Lanjut Wisjnu, kalau daerahnya rawan maka 1 TPS dijaga 1 orang  personil. Yang nantinya akan diterjunkan berdasarkan TPS tersebut. "Nanti tinggal saya yang akan melihatnya. Kan gak mungkin kalau daerahnya rawan 1 orang  petugas mengawasi 3 TPS sekaligus. Ini lah yang akan kita hitung berapa nanti jumlah keseluruhan petugasnya," ujarnya.

Menurutnya, polisi sudah membuat perencanaan dalam minggu kedua ini akan turun ke seluruh polres. "Kalau mau ikut silahkan nanti kita akan cek apa saja kerawanan dimasing-masing polres tersebut," tutupnya. (Star News Radio)

Sumber: http://www.starberita.com/index.php?option=com_content&view=article&id=84823:kapoldasu-pengamanan-pilkada-2013-kita-akan-hitung-jumlah-tps-dan-tingkat-kerawanan-daerahnya&catid=37:medan&Itemid=457

  • pilkada sumut
  • keamanan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!