Pilkada Sulsel : Syahrul Yasin Limpo Dipastikan Menang Satu Putaran

Hasil hitung cepat menunjukkan pemilihan gubernur Sulawesi Selatan dimenangkan pasangan petahana Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Numang.

NUSANTARA

Rabu, 23 Jan 2013 08:43 WIB

Author

Ade Irmansyah

Pilkada Sulsel : Syahrul Yasin Limpo Dipastikan Menang Satu Putaran

pilkada, sulsel

KBR68H, Jakarta - Hasil hitung cepat menunjukkan pemilihan gubernur Sulawesi Selatan dimenangkan pasangan petahana Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Numang.

Direktur Riset Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Arman Salam mengatakan, pasangan nomor urut dua unggul sementara dengan perolehan suara mencapai lebih dari 52 persen. Itu artinya, berdasarkan hitung cepat, pasangan yang diusung tujuh partai politik itu menang dalam satu putaran Pilkada karena sudah melampaui perolehan suara lebih dari 50 persen.

“Pilkada Provinsi Sulawesi Selatan, Pasangan nomor 2 yaitu pasangan Incumbent, pasangan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu mang itu mendapat dukungan paling tinggi diangka 52,67 persen kalo ga salah. Sementara untuk pasangan nomor satu diurutan kedua diangka 41 koma sekian dan disusul oleh pasangan nomor tiga diangka 5 persen koma sekian. Tapi yang jelas memang ini satu putaran, kemudian pasangan nomor dua yang sekarang memang Incumbent itu memenangkan Pilgub Sulsel 2013-2018,” papar Arman.

Tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan hari ini memperebutkan enam juta lebih suara pemilih dalam pemilihan gubernur untuk periode 2013-2018. Menurut Arman Salam, kemenangan pasangan petahana dipengaruhi keberhasilan Syahrul-Agus di periode pertama. Selain itu, tim relawan pasangan tersebut lebih merata, tersebar di 24 kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Survei Sebut Mayoritas Masyarakat Ingin Pandemi Jadi Endemi