NUSANTARA

Pilkada Sumut: Harta Kekayaan Gus Irawan Hampir Rp 35 Miliar

Pilkada Sumut: Harta Kekayaan Gus Irawan Hampir Rp 35 Miliar

KBR68H, Medan- Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) menemukan selisih harta kekayaan Gus Irawan Pasaribu sebesar Rp 3 Miliar, ketika melakukan klarifikasi langsung terhadap Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Klarifikasi dilakukandi rumah kediaman keluarga Gus Irawan Pasaribu, Komplek Taman Setia Budi Indah (Tasbih) Blok LL No.27 Medan. Sebelumnya Gus Irawan hanya melaporkan harta kekayaanya sebesar Rp 31,7 miliar. Namun setelah diteliti, total kekayaan mencapai hampir Rp 35 Miliar.


"Dari klarifikasi yang kita lakukan, hasil koreksinya positif,  dari Rp 31,7 miliar menjadi Rp 34,9 miliar, untuk kelebihan yang Rp3 milyar silakan tanya langsung Pak Gus ," begitu yang disampaikan Adlinsyah Nasution, Group Head Pemeriksaan Direktorat LHKPN KPK.

Menanggapi temuan KPK, Gus Irawan mengaku lupa menyertakan surat investasi saham. Ia menegaskan telah lama tidak aktif dalam investasi tersebut.

"Nilai Rp3 Milyar tersebut merupakan surat berharga, yaitu saham dan surat tanah, bahkan properti seperti perabot rumah dan handphone saya juga ikut dihitung", ungkap Gus Irawan.

Ketua tim Klarifikasi KPK, Hasan menyebutkan,laporan hasil klarifikasi akan diserahkan ke KPUD. Sementara di hari yang sama KPK juga melakukan klarifikasi terhadap harta kekayaan calon Gubernur Effendi MS Simbolon di kediamannya di Jakarta.
 
Sumber: http://www.starberita.com/index.php?option=com_content&view=article&id=86870:gus-irawan-lupa-sumber-pendapatan-yang-naik-rp3-miliar-&catid=37:medan&Itemid=457


  • pilkada sumut
  • kekayaan
  • gus irawan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!