NUSANTARA

Peringati Maulid Nabi, Warga Kayen Pati Gelar Pawai Taaruf

"Warga Pati di Kecamatan Kayen menggelar pawai taaruf untuk peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1434 H.. Pawai keliling di pusat ibukota kecamatan sempat memacetkan arus lalulintas dari arah Pati menuju Purwodadi. Ketua Ta`mir Masjid Darun Najah Kay"

Pas FM Pati

Peringati Maulid Nabi, Warga Kayen Pati Gelar Pawai Taaruf
Maulid Nabi, Kayen Pati, Taaruf

KBR68H, Pati - Warga Pati di Kecamatan Kayen menggelar pawai taaruf untuk peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1434 H.. Pawai keliling di pusat ibukota kecamatan sempat memacetkan arus lalulintas dari arah Pati menuju Purwodadi.

Ketua Ta`mir Masjid Darun Najah Kayen, Sofyan mengatakan, kegiatan pawai taaruf yang diselenggarakan Ikatan Remaja Masjid untuk menyiar Islam dan mengenang jasa serta ketauladanan rasulullah Muhammad SAW.

“Karena ada trend kegiatan maulid Nabi akhir-akhir ini cenderung hura-hura yang jauh dari makna Islami. Selain itu, untuk melestarikan budaya dan sejarah Islam,” ujarnya.

Pawai taaruf dilakukan sejauh 4 kilometer dengan rute start dan finish di halaman Masjid Danun Najjah Asem Kemis. Sofyan menambahkan, selain pawai, warga Kayen dalam peringatan maulid nabi  juga melangsungkan khitanan masal kepada 15 anak-anak yatim piatu dan anak dari keluarga miskin.

“Seluruh pembiayannya, ditanggung oleh seluruh masyarakat sekitar Masjid Asem Kemis Kayen barat,” ujarnya.

Pawai taaruf yang melintasi jalan protokol di ibukota Kecamatan Kayen, Makam Syech Jangkung, dan melintasi Jalan Raya Pati – Purwodadi sempat membuat arus lalulintas sempat tersendat selama beberapa saat.


  • Maulid Nabi
  • Kayen Pati
  • Taaruf

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!