NUSANTARA

Penjara Sukamiskin Masih Sisakan 100 Sel untuk Napi Koruptor

"Penjara Sukamiskin Bandung, Jawa Barat masih menyisakan 100 sel untuk narapidana koruptor."

Ari Nugraha

Penjara Sukamiskin Masih Sisakan 100 Sel untuk Napi Koruptor
korupsi, korup, sukamiskin

KBR68H, Bandung - Penjara Sukamiskin Bandung, Jawa Barat masih menyisakan 100 sel untuk narapidana koruptor. Kemarin penjara Sukamiskin menerima lebih dari 60 terpidana koruptor asal Manado, Banten dan Jawa Tengah. Kepala penjara Sukamiskin, Endang Sudirman mengatakan, kapasitas keseluruhan penjara khusus koruptor itu lebih dari 440 sel penjara yang setiap selnya dihuni satu narapidana.

"442 berarti sisanya ini semuanya kan ini 546 (sel). Tipikornya sekarang 216 napi. Jadi sisanya ini kan masih pidana umum. Nanti kan dipindahkan, masih ada seratus kamar hari ini kosong," ujarnya di Penjara Sukamiskin, jalan AH. Nasution, Bandung.

Kepala Penjara Sukamiskin Bandung, Endang Sudirman, menyatakan selama tiga hari terakhir kiriman napi koruptor terus berdatangan. Penjara Sukamiskin Bandung akan menyisakan 165 sel untuk napi non koruptor. Terpidana non koruptor ini nantinya akan menjadi petugas kebersihan dan petugas lain di penjara tersebut.

  • korupsi
  • korup
  • sukamiskin

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!