NUSANTARA

Penghijauan di Pelabuhan Rembang Asal-asalan

"Dinas Perhubungan Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Rembang, Jawa Tengah menegur para pekerja yang asal-asalan menanam pohon di kawasan pelabuhan Tanjung Bonang Sendangmulyo, kecamatan Sluke. Penanaman ini juga tak berkoordinasi dengan pemkab dan bad"

Radio R2B Rembang

Penghijauan di Pelabuhan Rembang Asal-asalan
penghijauan, rembang

Dinas Perhubungan Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Rembang, Jawa Tengah   menegur para pekerja yang asal-asalan menanam pohon di kawasan pelabuhan Tanjung Bonang Sendangmulyo, kecamatan Sluke. Penanaman ini juga tak berkoordinasi dengan pemkab dan badan usaha pelabuhan.

Kepala Dishubkominfo Suyono mengaku tak tahu pihak yang memprakarsai penanam tersebut.

“Tampak seperti potongan kayu, langsung ditancapkan begitu saja. Padahal dari awal sudah ada master plan pengembangan pelabuhan, sehingga setiap langkah, mustinya dipersiapkan dengan matang,” kata Suyono.

Tetapi karena sudah terlanjur ditanam, Suyono membiarkan saja. Tetapi jika sudah mengganggu kelancaran mobilitas alat berat selama proses pembangunan dermaga, phon-pohon akan ditebang.

Suyono menambahkan, penghijauan di Pelabuhan Tanjung Bonang Sluke, Dishubkominfo akan menggandeng Badan Lingkungan Hidup, sehingga lebih tertata, indah dan sesuai rencana pengelolaan lahan.

Anggota DPRD Rembang asal desa Sendangmulyo, Gunasih berpendapat lokasi penghijauan dekat dengan pelabuhan, kurang tepat. Boleh saja ditanami, asalkan jangan terlalu rapat seperti itu dan memanfaatkan sisa tanah bagian tepi.

Sumber: http://radior2b.com/2013/01/07/harusnya-sesuai-master-plan-dong/

  • penghijauan
  • rembang

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!