NUSANTARA

Pemprov Jakarta Segera Normalisasi Sungai

Pemprov Jakarta Segera Normalisasi Sungai

KBR68H, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyediakan dana Rp 650 miliar untuk melakukan normalisasi sungai-sungai di ibu kota.

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengatakan, Sungai Ciliwung merupakan perhatian utama pemerintah provinsi Jakarta untuk segera dinormalisasi. Kata dia penataan Sungai Ciliwung akan dimulai akhir Februari 2012 mendatang.

“Yang pertama normalisasi dan statemen di kali Ciliwung. Ini kami sudah menyiapkan pembebasan tanahnya. Dan tidak hanya di Ciliwung, tetapi kali Pesanggrahan, kali Angke dan kali Sunter kami sudah menyiapkan 650 Miliar untuk pembebasan tanah tahun ini. kalau masih kurang kami juga akan siapkan lagi tahun ini nanti mungkin diperubahan,” kata Jokowi.

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo menambahkan, kesulitan yang dihadapi yakni menyadarkan warga untuk dipindahkan dari sekitar bantaran Sungai Ciliwung. Kata dia, dana tersebut tidak sepenuhnya ditanggung oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Tetapi didukung oleh Pemerintah Pusat. Rencananya penataan yang akan dilakukan yakni memperlebar tepian sungai sekitar 50 sampai 60 meter.

  • banjir
  • jakarta

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!