NUSANTARA

Pemkot Balikpapan Bedah 80 Rumah

Pemkot Balikpapan Bedah 80 Rumah
bedah rumah, balikpapan

Pemerintah Kota Balikpapan akan memperbaiki sekitar 80 rumah untuk tahun ini.

Kepala Dinas Tata Kota dan Pemukiman Kota Balikpapan Muhaimin mengatakan perbaikan itu akan memakai anggaran daerah dengan total Rp 2,4 miliar. Setiap rumah akan menelan biaya perbaikan Rp 30 juta. Tahun ini, Pemerintah Kota Balikpapan memperketat kriteria warga yang rumahnya diperbaiki. Misalnya, warga miskin dan aktif di kegiatan sosial seperti Posyandu.

“Kalau dulu kriterianya masyarakat yang secara ekonomi tidak mampulah, tapi nanti ke depan (2013), kita akan kaitkan dengan prestasi warga, biasanya bedah rumah itu anggarannya sebesar Rp 30 juta, satu rumah, di Provinsi itu ada sekitar 60-an rumah, kemudian yang dari kota ada sekitar, masing-masing kecamatan itu ada sekitar dua rumah (10 rumah),” ungkap Muhaimin.

Program perbaikan rumah ini diberikan dalam bentuk bahan bangunan. Jumlah rumah yang diperbaiki untuk tahun ini naik dari 2012 yang hanya 70 unit saja.



  • bedah rumah
  • balikpapan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!