Pemkab Mojokerto Kucurkan 11 M untuk Jamkesda

Pemerintah Kabupaten Mojokerto, Mojokerto mengalokasikan anggaran Rp 11 Miliar untuk program Jaminan Kesehatan Daerah dan Surat Pernyataan Miskin, SPM.

NUSANTARA

Jumat, 18 Jan 2013 14:23 WIB

Author

Radio Maja FM Mojokerto

jamkesda, mojokerto

KBR68H, Mojokerto- Pemerintah Kabupaten Mojokerto, Mojokerto mengalokasikan anggaran Rp 11 Miliar untuk program Jaminan Kesehatan Daerah dan Surat Pernyataan Miskin, SPM.    Kepala Dinas Kesehatan, Endang Sri Wulan  mengatakan, data dari Bappeda  saat ini sudah dikirim ke Pemprov Jatim, sebagai data untuk layanan Jamkesda.

“Data penerima Jamkesda dari Bappeda sebanyak 11.810 KK, sedangkan jumlah jiwanya sebanyak 34.179 orang,” jelas Endang.

Endang menambahkan, anggaran ini diperkirakan cukup, sebab penerima Jamkesmas dari pusat tahun ini meningkat atau lebih banyak dibanding tahun 2012 kemarin.

Tahun lalu, Pemprov Jatim sempat memblokir pasien dari Kabupaten Mojokerto yang menggunakan Surat Pernyataan Miskin (SPM). Itu lantaran Pemkab Mojokerto menunggak hutang Rp 500 juta untuk pasien SPM ini. Anggaran Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) di Kabupaten Mojokerto juga tak tepat sasaran. Dana itu justru lebih banyak dimanfaatkan keluarga mampu.


Sumber: http://www.majamojokerto.com/headline/1695/11-milyar-untuk-program-Jamkesda-dan-SPM-

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

KPK Hentikan Puluhan Penyelidikan Kasus Korupsi

Sulap Limbah Jadi Produk

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 13