Pembalakan Liar Marak di Seram Bagian Barat

Pembalakan liar atau Ilegal Logging marak terjadi di kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

NUSANTARA

Senin, 28 Jan 2013 19:22 WIB

Author

Radio DMS FM

Pembalakan Liar Marak di  Seram Bagian Barat

pembalakan liar, seram bagian barat

KBR68H, Ambon- Pembalakan liar atau Ilegal Logging marak terjadi di kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). Banyak hutan mulai gundul dan banjir terjadi di beberapa tempat. Agustus 2012 lalu terjadi banjir yang mengakibatkan jembatan trans Seram terputus.

Menyikapi hal tersebut Anggota DPD-RI Perwakilan Maluku, Jacob Jack Ospara saat mengunjungi warga Kamal, melarang masyarakat setempat melakukan eksploitasi yang berlebihan dengan ijin HPH yang terlalu besar.

Dia menilai pemerintah kabupaten SBB tidak menyadari pentingnya hutan. Timbul perlakuan masyarakat semena-mena merusak hutan. Ospara meminta Dinas terkait dan Pemerintah setempat untuk mendorong dan mengatur regulasi semaksimal mungkin sehingga hutan dapat dimanfaatkan oleh rakyat.

Ospara menambahkan hutan yang ditebang secara liar perlu mendapatkan pengganti dengan reboisasi atau penanaman hutan kembali.

Sumber: http://www.radiodms.com/index.php?option=com_content&view=article&id=1468:ilegal-logging-marak-terjadi-di-kabupaten-sbb&catid=50:maluku&Itemid=189

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

DPR Desak Menteri BUMN Evaluasi Total BUMN

Perempuan dan Anak Dalam Pusaran Terorisme