NUSANTARA

Pembalakan Liar Marak di Seram Bagian Barat

"Pembalakan liar atau Ilegal Logging marak terjadi di kabupaten Seram Bagian Barat (SBB)."

Radio DMS FM

Pembalakan Liar Marak di  Seram Bagian Barat
pembalakan liar, seram bagian barat

KBR68H, Ambon- Pembalakan liar atau Ilegal Logging marak terjadi di kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). Banyak hutan mulai gundul dan banjir terjadi di beberapa tempat. Agustus 2012 lalu terjadi banjir yang mengakibatkan jembatan trans Seram terputus.

Menyikapi hal tersebut Anggota DPD-RI Perwakilan Maluku, Jacob Jack Ospara saat mengunjungi warga Kamal, melarang masyarakat setempat melakukan eksploitasi yang berlebihan dengan ijin HPH yang terlalu besar.

Dia menilai pemerintah kabupaten SBB tidak menyadari pentingnya hutan. Timbul perlakuan masyarakat semena-mena merusak hutan. Ospara meminta Dinas terkait dan Pemerintah setempat untuk mendorong dan mengatur regulasi semaksimal mungkin sehingga hutan dapat dimanfaatkan oleh rakyat.

Ospara menambahkan hutan yang ditebang secara liar perlu mendapatkan pengganti dengan reboisasi atau penanaman hutan kembali.

Sumber: http://www.radiodms.com/index.php?option=com_content&view=article&id=1468:ilegal-logging-marak-terjadi-di-kabupaten-sbb&catid=50:maluku&Itemid=189

  • pembalakan liar
  • seram bagian barat

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!