Panwaslu Sumut: Tim Kampanye Pilgub Jangan Intimidasi Wartawan

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Sumatera Utara mengingatkan para calon dan tim kampanye-nya untuk tidak mengintimidasi wartawan. Ketua Pantita Pengawas Pemilu (Panwaslu) Sumut , David Susanto dalam rapat pleno terbuka penetapan DPT provinsi Sumut dala

NUSANTARA

Rabu, 09 Jan 2013 13:21 WIB

Author

Radio Star News FM

Pilgub Sumut

KBR68H, Medan – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Sumatera Utara mengingatkan para calon dan tim kampanye-nya untuk tidak mengintimidasi wartawan.

Ketua Pantita Pengawas Pemilu (Panwaslu) Sumut , David Susanto dalam rapat pleno terbuka penetapan DPT provinsi Sumut dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut , semalam menjelaskan bunyi pasal 6 ayat 2 Bab III Siaran Kampanye yang dikutip dari Keputusan Komisi Penyiaran Republik Indonesia Nomor 007/SK/KPI/5/2004.

"Pasangan Calon, Tim Kampanye dan pendukungnya dilarang menekan, mengintimidasi, menyerang wartawan, pekerja, dan/atau pemilik lembaga penyiaran," begitu bunyi pasal 6 Ayat 2 yang disampaikan oleh David Susanto.

David juga menegaskan bahwa pasangan calon dan tim kampanyenya diingatkan untuk tidak berkolusi dengan wartawan ataupun pemilik media untuk kepentingan kampanye. Hal itu tertuang dalam pasal 6 ayat 3 Bab III Siaran Kampanye yang berbunyi : pasangan calon, tim kampanye dilarang berkolusi dengan wartawan, pekerja, dan/atau pemilik lembaga penyiaran untuk kepentingan siaran kampanye.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Hutan dan Sabana Gunung Rinjani Terbakar

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7