Padang Pariaman, Terbaik Kedua Program Nasional E-KTP

Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat menjadi terbaik kedua dalam pelaksanaan program nasional KTP Elektronik (e-KTP) untuk Wilayah Indonesia Bagian Barat.

NUSANTARA

Kamis, 31 Jan 2013 16:07 WIB

Author

Radio Dhara FM

Padang Pariaman, Terbaik Kedua Program Nasional E-KTP

ektp, padang pariaman

KBR68H- Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat menjadi terbaik kedua dalam pelaksanaan program nasional KTP Elektronik (e-KTP) untuk Wilayah Indonesia Bagian Barat.Atas keberhasilan itu Padang pariaman mendapatkan hadiah satu unit mobil Avanza.

Penghargaan diberikan langsung oleh Mendagri Gamawan Fauzi kepada Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Persiapan Penyerahan Data Penduduk Potensial Pemilu (DP4) dan Pemantapan Stabilitas Keamanan dan Ketertiban untuk mendukung Penyelenggaraan Pemilu 2014.  Seluruh bupati dan walikota se-Indonesia hadir dalam acara itu. 

“Kami mengucapkan terimakasih kepada semua stakeholders mulai dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil beserta jajarannya, Camat, Walinagari, Walikorong dan seluruh masyarakat. Atas kerjasama semua pihak, kita mendapatkan penghargaan ini,"ujar Bupati Ali Mukhni.

Kabupaten Padang Pariaman, lanjutnya, berhasil unggul dari kabupaten / kota lainnya di wilayah Sumatera dan Jawa, setelah Kabupaten Bogor.

“Ini sangat luar biasa! Oleh sebab itu, sekali lagi, kami atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih atas partisipasi semua pihak dalam menyukseskan program e-KTP," ujar Bupati Padang Pariaman di sela-sela acara rakornas.

Selain Padang Pariaman, delapan kabupaten dan kota lain juga memperoleh penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri.

Berikut adalah 9 daerah penerima penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri):

Wilayah Indonesia Barat:
1. Kabupaten Bogor, Jawa Barat;
2. Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar;
3. Kota Semarang, Jawa Tengah.

Wilayah Indonesia Tengah:
1. Kota Balikpapan, Kalimantan Timur;
2. Kabupaten Karang Asem, Bali;
3. Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Wilayah Indonesia Timur:
1. Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara;
2. Kabupaten Manokwari, Papua Barat;
3. Kabupaten Boven Digul Papua Barat

Sumber: http://www.radiodharafm.com/2013/01/padang-pariaman-terbaik-ii-pelaksanaan.html

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Saga Akhir Pekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17