covid-19

Objek Wisata Jombang Dipadati Pengunjung

Libur tahun baru, sejumlah obyek wisata alam di Jombang, Jawa Timur, ramai pengunjung. Bahkan, kepadatan terjadi sejak memasuki hari natal lalu.

NUSANTARA

Selasa, 01 Jan 2013 18:36 WIB

Author

Muji Lestari

KBR68H, Jombang – Libur tahun baru, sejumlah obyek wisata alam di Jombang, Jawa Timur, ramai pengunjung. Bahkan, kepadatan terjadi sejak memasuki hari natal lalu. Salah satu lokasi wisata alam yang banyak diminati pengunjung luar daerah adalah wisata rafting atau arung jeram Sungai Boro di Kecamatan Wonosalam. Achmad Chairil, pemandu wisata Arung Jeram mengatakan, sejak memasuki musim libur, setiap hari ratusan pengunjung dari luar kota berkunjung ke sungai Boro untuk menikmati wisata jeram. Selain obyek wisata yang masih terlihat alami dan menantang, kepadatan itu juga karena adanya masa libuan sekolah.

“Alhamdulillah, dalam bulan ini kita sekarang full. Dalam setiap minggu kita bisa turun dua kali sampai tiga kali. Kalau di sini tidak ada air tenangnya. Air terjal terus dan ada 22 jeram yang besar bisa kita lewati. Untuk yang jeram kecil tidak bisa dihitung. Panjangnya kurang lebih 8 kilometer.”

Sementara, kepadatan pegunjung juga terjadi di Makam KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Sejak akhir pekan lalu, ribuan peziarah mendatangi makam bekas Presiden RI ke-4 tersebut di kawasan Tebuireng, Jombang. Kebanyakan para peziarah datang dari luar kota dan luar provinsi.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7