Normalisasi Sungai di Jakarta Harus Jadi Prioritas

KBR68H, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta diminta memprioritaskan normalisasi sungai untuk mencegah banjir terjadi kembali.

NUSANTARA

Senin, 28 Jan 2013 07:46 WIB

Author

Yudi Rahman

Normalisasi Sungai di Jakarta Harus Jadi Prioritas

normalisasi, sungai, jakarta

KBR68H, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta diminta memprioritaskan normalisasi sungai untuk mencegah banjir terjadi kembali. Anggota Komisi Perhubungan dan Pekerjaan Umum DPR, Saleh Husin mengatakan, lembaganya sudah memberikan arahan kepada Pemrov DKI Jakarta dalam penyelesaian masalah banjir. Menurut dia, diperlukan peran pemerintah pusat untuk menyelesaikan banjir di ibukota. Terutama soal besarnya anggaran yang diperlukan.

"Sungai-sungai yang mengendap dan sedimentasinya yang tinggi sehingga ini perlu normalisasi sungai-sungai yang ada. Disamping itu juga sedimentasinya harus diangkat,agar debit air yang keluar itu dari aliran sungai itu bisa tetap bertahan, selain itu drainasenya juga harus ditata kembali,"ujar Saleh Husin ketika dihubungi KBR68H.

Anggota DPR Komisi Pekerjaan Umum Saleh Husin menambahkan, pemerintah pusat sudah mengalokasikan anggaran triliunan rupiah melalui Kementerian Pekerjaan Umum untuk membantu Pemrov DKI Jakarta dalam mencegah banjir.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Jelang 2 Minggu, BagaimanaEvaluasi PSBB ?