NUSANTARA

Mushola di Rembang Rusak Berat Tertimpa Pohon Beringin

"Mushola Al Islah di Dusun Karas Jajar, Doropayung, Pancur rusak berat, tertimpa pohon beringin berukuran raksasa."

Mushola di Rembang Rusak Berat Tertimpa Pohon Beringin
pohon tumbang, rembang

KBR68H, Rembang- Mushola Al Islah di Dusun Karas Jajar, Doropayung, Pancur rusak berat, tertimpa pohon beringin berukuran raksasa.Robohnya pohon berawal karena tiupan angin kencang, diperparah kondisi akar yang sudah lapuk. Tampak bekas akar terangkat dari dalam tanah, diameternya mencapai 3 meter.

Seorang warga desa, Ahmad Syaefudin menjelaskan saat kejadian di depan Mushola, banyak warga berkumpul, tengah asyik mengobrol. Pohon setinggi 20 meter tersebut mendadak roboh. Begitu muncul suara gemuruh, warga spontan berhamburan menyelamatkan diri, sehingga tidak ada korban jiwa. Batang pohon sempat tertahan oleh jaringan kabel listrik PLN dan pohon lain.

Mushola rusak parah pada bagian depan. Tiang penyangga, kayu dan atap genteng hancur berantakan. Untuk sementara kegiatan ibadah dialihkan ke ruangan Madrasah, sebelah selatan Mushola.
 
Warga kemudian bergotong royong menyingkirkan pohon beringin dari atas Mushola, dibantu aparat TNI dan Polri. Mereka membawa peralatan seperti kapak dan gergaji mesin. Pembersihan butuh waktu hampir sehari, karena besarnya pohon.

Pihak desa menurut rencana akan menggelar musyawarah, guna membahas perbaikan Mushola tersebut.(Radio R2B Rembang)

Sumber: http://radior2b.com/2013/01/10/ketika-suara-gemuruh-banyak-warga-di-depan-mushola/

  • pohon tumbang
  • rembang

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!