NUSANTARA

Masuki Proses Pencetakan, KPU Sumut Hentikan Perbaikan

"Perbaikan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam rangka Pemilihan Gubernur Sumatera Utara 7 Maret 2013 mendatang, akan dihentikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara, jika surat suara mulai pada proses pencetakan."

Star News Radio

Masuki Proses Pencetakan, KPU Sumut Hentikan Perbaikan
pilkada Sumut, DPT

KBR68H, Medan- Perbaikan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam rangka Pemilihan Gubernur Sumatera Utara 7 Maret 2013 mendatang, akan dihentikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara, jika surat suara mulai pada proses pencetakan.

“Dari jumlah DPT yang telah ditetapkan beberapa waktu lalu, saat ini masih dilakukan perbaikan karena masih adanya warga yang belum terdata. Namun jika surat suara sudah masuk pada pencetakan, maka perbaikan DPT akan kita hentikan,” sebut Sekretaris KPU Sumut, Abdul Rajab Pasaribu.

Dijelaskan Rajab, saat ini proses pencetakan surat suara masih dalam proses tender dan sedang memasuki masa sanggah. Proses pencetakan akan dilakukan paling lama pekan depan atau lima hari setelah masa sanggah. “Surat suara masih proses tender dan sedang dalam masa sanggah, dan akan kita cetak paling lama pekan depan,” ujarnya.
 
Sebelumnya, KPU Sumut telah menetapkan DPT Sumut untuk Pilgubsu Maret  2013 mendatang yakni berkisar 10.295.013. Dimana jumlah pemilih Laki-laki sekira 5.091.149 dan pemilih perempuan berkisar 5.203.846.(Star News Radio)

Sumber: http://www.starberita.com/index.php?option=com_content&view=article&id=85494:-masuki-proses-pencetakan-kpu-sumut-hentikan-perbaikan-dpt-&catid=37:medan&Itemid=457

  • pilkada Sumut
  • DPT

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!