Listrik Sering Padam, Stok Darah PMI Mojokerto Rusak

Akibat seringnya pemadaman listrik, PMI kota Mojokerto, Jawa Timur kesulitan dalam proses pemeriksaan darah dan pembuatan trombosit.

NUSANTARA

Jumat, 25 Jan 2013 14:08 WIB

Author

Radio Maja FM Mojokerto

Listrik Sering Padam, Stok Darah PMI Mojokerto Rusak

stok darah, PMI mojokerto, Listrik padam

KBR68H, Mojokerto- Akibat seringnya pemadaman listrik, PMI kota Mojokerto, Jawa Timur kesulitan dalam proses pemeriksaan darah dan pembuatan trombosit. Juru Bicara PMI Mojokerto, Yanuar Hardianto   mengatakan, selama bulan Desember 2012 saja, sudah 54 kantong darah rusak dan harus dibuang.

“Salah satu faktornya adalah alat peyimpanan darah tdk berfungsi saat listrik padam. Selain mengganggu pross penyimpanan darah, pengecekan darah dari 4 penyakit juga terganggu, bahkan sering harus mengulang dari awal. Padahal, PMI harus kehilangan biaya operasional sampai Rp 8 juta untuk setiap tes yang diulang,” jelasnya.

Selain terganggunya proses pemeriksaan darah, proses pembuatan trombosit juga terganggu. “Padahal, permintaan trombosit selama musim penghujan justru meningkat,” ungkap Yanuar. Sebagai antisipasi, PMI mengirimkan surat pada PLN, agar ada pemberitahuan sebelum pemadaman listrik diberlakukan.

Sumber: http://www.majamojokerto.com/headline/1707/Listrik-Sering-Padam--PMI-Kesulitan-Proses-Darah-dan-Trombosit-

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Eps.6: Kuliah di Perancis, Cerita dari Dhafi Iskandar

Insiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarkat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak