NUSANTARA

Kulon Progo Status Darurat Bencana Angin Kencang

"Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, Jawa Tengah memberlakukan status darurat angin kencang yang melanda wilayah tersebut."

Febriana

Kulon Progo Status Darurat Bencana Angin Kencang
angin kencang, kulon progo

KBR68H, Kulon Progo - Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, Jawa Tengah memberlakukan status darurat angin kencang yang melanda wilayah tersebut. Status itu berlaku mulai hari ini. Kepala seksi Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kulon Progo, Eko Susanto mengatakan, angin kencang di 12 kecamatan telah menyebabkan kerugian hingga ratusan juta rupiah. Kerugian itu menurut Eko akan bertambang mengingat angin kencang akan terjadi selama seminggu ke depan.

"SK ini mendasari pertimbangan teknis dari BMKG Yogyakarta yangmenginformasikan selama 7 hari dari tanggal 10 hingga 17 ada angin kencang. Akan tetapi hal ini akan diperpanjang sesuai dengan kebutuhan , siapa tahu besok selesai, atau siapa tahu lebih dari 7 hari maka kita perpanjang,"jelasnya.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kulon Progo mencatat, selama dua hari sebanyak 50 rumah rusak, sebagian besar di antaranya terkena pohon roboh dan atap terbawa angin kencang. Selain itu ratusan pohon tumbang.

  • angin kencang
  • kulon progo

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!