NUSANTARA

Kabupaten Pati Akhirnya Miliki BPBD

"Kabupaten Pati, Jawa Tengah, akhirnya mempunyai Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Badan ini diharapkan segera menjalankan tugas dan fungsinya dalam penanggulangan bencana. Pemkab Pati sejak lama membutuhkan lembaga BPBD. Sebab, wilayah Pati mer"

Pas FM Pati

Kabupaten Pati Akhirnya Miliki BPBD
Kabupaten Pati, BPBD

KBR68H, Pati – Kabupaten Pati, Jawa Tengah, akhirnya mempunyai Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Badan ini diharapkan segera menjalankan tugas dan fungsinya dalam penanggulangan bencana.

Pemkab Pati sejak lama membutuhkan lembaga BPBD. Sebab, wilayah Pati merupakan daerah rawan bencana seperti banjir, tanah longsong, hingg puting beliung.
 
Bupati Pati, Haryanto mengatakan,  BPBD Pati efektif bekerja mulai kemarin. Ini setelah Kepala BPBD Kabupaten Pati Soejono dan jajarannya dilantik.

“Semua personilnya sudah terpenuhi, termasuk Kabid dan Kasinya sudah ada. Ya untuk operasional saya sudah kasih anggaran operasional dan kegiatan yang terkait dengan kebencanaan,” jelas Haryanto.

Untuk sementara BPBD Pati, menempati bekas Kantor Perindustrian dan Peragangan (Perindag) Pati. Sebab, Pemkab Pati masih membangun gedung BPBD di Jalan Raya Pati-Kudus KM 4, Desa Sukoharjo Kecamatan Margorejo.

“Kantor sudah dianggarkan, nanti menempati gedung baru yang pembangunannya sudah dianggarkan melalui APBD, senilai Rp.4 milyar. Dan semua fasilitasnya baru untuk Markas BPBD Pati,” ujarnya.

Setelah resmi dioperasionalkan, BPBD Kabupaten Pati, langsung melakukan tugas perdananya membantu korban bencana puting beliung di Desa Sitiluhur Kecamatan Gembong.

  • Kabupaten Pati
  • BPBD

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!