Gubernur NTB Minta Aparat Waspadai Orang Tak Dikenal

NUSANTARA

Minggu, 06 Jan 2013 16:02 WIB

Author

Farizo Aldino

NTB, Teroris, Zainul Majdi

KBR68H, Mataram - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat minta warganya waspada dengan keberadaan orang baru yang tak dikenal sampai pelosok desa.

Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi menginstruksikan bupati dan walikota se-NTB agar mengaktifkan jajaran pemerintah sampai ke tingkat bawah dalam pencegahan terorisme.

Jika ada orang asing yang berperilaku mencurigakan agar dilaporkan ke aparat keamanan atau pemerintahan. Sikap siaga ini menyusul penembakan terhadap 7 terduga teroris di Bima dan Dompu Sabtu kemarin.

"Saya minta bupati, walikota, untuk mengaktifkan semua jajaran pemerintah daerah sampai tingkat yang paling bawah, sampai kepala desa, kepala dusun, lingkungan dan semua. Untuk kita melihat kalau ada orang asing, kalau ada hal-hal aneh yang tidak biasa, kita respon," kata Zainul Majdi.

Polisi menembak mati tujuh buronan teroris Poso yang bersembunyi di Bima, Nusa Tenggara Barat. Di dalam proses penangkapan itu, polisi menyita barang bukti satu bom pipa siap ledak dan empat bom pipa masih dalam perakitan.

Polisi juga menemukan sejumlah bahan kimia untuk pembuatan bom, seperti urea, asam nitrat, sodium, serta paku besi, dan baterai.


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Upaya Kurangi Risiko Bencana Iklim

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Perkara Bukber Tahun ini

Kabar Baru Jam 10