NUSANTARA

2013-01-11T10:03:07.000Z

Empat Depo BBM Baru untuk Papua dan Papua Barat

"KBR68H, Jayapura - Papua dan Papua Barat bakal punya empat depo BBM baru di wilayah terpencil."

Empat Depo BBM Baru untuk Papua dan Papua Barat
depo bbm, papua

KBR68H, Jayapura - Papua dan Papua Barat bakal punya empat depo BBM baru di wilayah terpencil. Menurut Kepala Unit Percepatan Pembangunan Papua dan Papua Barat (UP4B) Bambang Darmono, depo itu dibangun untuk menekan harga BBM di wilayah terpencil. Empat depo BBM itu akan dibangun di Sorong Selatan, Mumugu, Suator, dan Asiki.

“Sebab depo Pertamina ini akan menjadi factor penentu untuk menurunkan harga bahan bakar wilayah terisolasi. Kita sudah sepakati bahwa ini akan kita bangun,” jelas Bambang Darmono.

Saat ini hanya ada satu depo Pertamina yang terletak di Jayapura untuk mendistribusikan BBM ke wilayah terpencil. Distribusi hanya dilakukan dengan pesawat berbadan kecil. Tanggal 15 Januari mendatang, tim dari Pertamina akan meninjau dua lokasi depo tersebut di Asiki dan Suator untuk uji kelayakan pembangunan.

  • depo bbm
  • papua

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!