NUSANTARA

Empat Dandim di Kalsel Diganti

"Empat Komandan Kodim (Dandim) di Kalimantan Selatan sudah diganti. Mereka bertugas adalah Dandim Barabai, Dandim Martapura, Dandim Banjarmasin, serta Dandim Tanjung. Komandan Korem 101/Antasari M Herindra memimpin upacara sertijab (serah terima jabatan)"

Empat Dandim di Kalsel Diganti
Dandim, Kalsel

KBR68H - Empat Komandan Kodim (Dandim) di Kalimantan Selatan sudah diganti. Mereka bertugas adalah Dandim Barabai, Dandim Martapura, Dandim Banjarmasin,  serta Dandim Tanjung.

Komandan Korem 101/Antasari M Herindra memimpin upacara sertijab (serah terima jabatan) mereka di lapangan upacara Markas Korem, Banjarmasin, akhir pekan lalu.

Posisi Komandan Kodim Barabai berganti dari Heri Pribadi kepada  Sulaiman Aminudin, Dandim Martapura dari Bambang Indrayanto kepada Apriadi Dirbas, Dandim Banjarmasin dari Waston Purba kepada Bambang Sujarwo. Terakhir, Dandim Tanjung dari Bangun Nawoko kepada Bambang Herqutanto.

Para Dandim lama sudah memperoleh ketetapan pula pada posisi baru, yaitu Heri Pribadi sebagai Kepala Staf Korem 101/Antasari,  Bambang Indrayanto sebagai Kasi Intel Korem 091/Aji Surya Natakesuma (Samarinda), Waston Purba sebagai Kasi Ops Korem 091/Aji Surya Natakesuma, serta Bangun Nawoko sebagai Kasbrigif  Linud 18 Divisi Infanteri 2 Kostrad.

Dengan demikian dari empat pejabat lama, hanya Bangun Nawoko, yang tidak lagi berdinas di bawah Kodam VI/Mulawarman, karena dipindahkan ke satuan di bawah Divisi Infanteri 2  Kostrad, sebagai Kasbrigif 18. Markas Brigif Linud 18 sendiri terletak di Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Jatim.


  • Dandim
  • Kalsel

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!