NUSANTARA

Dua Ribu Truk Belum Terangkut di Pelabuhan Merak

Dua Ribu Truk Belum Terangkut di Pelabuhan Merak

KBR68H, Jakarta- Sebanyak 2,000 truk mengantre masuk ke pelabuhan Merak lantaran belum bisa terangkut kapal penyeberangan.

Kepala PT Angkutan Sungai Danau Penyeberangan (ASDP) Merak Supriyanto mengatakan penumpukan itu terjadi sejak kemarin. Penumpukan ini juga karena truk masuk bersamaan setelah pintu tol Merak dibuka pasca banjir.

Penumpukan juga disebabkan kapal Ferry belum banyak yang melaut karena gelombang setinggi 2,5 meter menerjang selat Sunda.

""Yang jelas tol sudah dibuka sehiingga berakibat truk itu menumpuk semua di pelabuhan. sekarang antrian sudah di kilometer 96, yang sebelumnya ada di antrian kilometer 92-93 tapi kemudian sudah tertarik lagi,"Kita sudah mengoperasikan 25 kapal dengan menggunakan lima dermaga, yang semula hanya kita operasikan tiga dermaga dengan 18 kapal. dan dua dermaga belum bisa operasi."

Kepala ASDP Merak Supriyanto mengatakan ada tambahan kapal Ferry untuk menyebrangkan dua ribu truk itu. Total kapal yang beroperasi ada 25 unit. Namun kapal tambahan itu baru bisa dioperasikan jika gelombang sudah berkurang.


  • Pelabuhan Merak
  • Banten
  • PT ASDP

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!