Diterjang Gelombang Pasang, Ratusan Warga di Mataram Mengungsi

Ratusan warga di perkampungan nelayan Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat mengungsi karena daerah mereka diterjang gelombang pasang.

NUSANTARA

Senin, 07 Jan 2013 18:10 WIB

Author

Rachmawati

gelombang pasang, mataram

KBR68H, Mataram - Ratusan warga di perkampungan nelayan Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat mengungsi karena daerah mereka diterjang gelombang pasang. Keluarga nelayan itu tinggal di sepanjang Pantai Ampenan. Salah seorang nelayan, Kadir mengatakan ketinggian gelombang mencapai belasan meter. Gelombang pasang mulai menerjang perkampungan nelayan sejak Minggu malam hingga hari ini. Selain merusak perahu nelayan, hempasan gelombang juga merusak tiga rumah.
 
“Temboknya aja ini habis, tembok rumahnya habis , karena ombak. Kita berharap mau dipindah saja kalau bisa, ya kemana mana kita mau dipindah sudah, tapi kalu kita dipindah, mata pencaharian kita sebagai nelayan di laut , dekat-dekat pantai saja yang bagus,” kata Kadir

Gelombang pasang menjadi langganan bagi para nelayan yang tinggal di sepanjang Pantai Ampenan, Mataram, NTB setiap musim angin barat. Namun, gelombang pasang kali ini dirasakan lebih parah dibanding tahun-tahun sebelumnya. Karenanya, mereka berharap pemerintah setempat segera merelokasi ke tempat yang lebih aman.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Pemerintah Sebut Sertifikasi Layak Nikah Tak Wajib

Super You by Sequis Online, Asuransi Online untuk Milenial