Dinkes Kalbar Jemput Bola Dokter Spesialis

Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kalbar berupaya melakukan jemput bola dokter spesialis ke Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia untuk mencari tenaga dokter spesialis.

NUSANTARA

Rabu, 16 Jan 2013 10:49 WIB

Author

Radio Volare FM

dokter spesialis, pontianak

KBR68H, Pontianak- Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kalbar berupaya melakukan jemput bola dokter spesialis ke Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia untuk mencari tenaga dokter spesialis.

Kepala Dinkes, Kalbar Andy Jap mengakui jumlah dokter spesialis setiap tahunnya bertambah, namun pertambahan tersebut tetap tidak mencukupi untuk 14 Kabupaten/Kota di Kalbar.

Jumlah dokter spesialis di Kalbar sekitar 600 dokter, 400 diantaranya ditempatkan di Kota Pontianak yakni Rumah Sakit Soedarso  dan Singkawang  di Rumah Sakit daerah Abdul Azis,  sedangkan sisanya tersebar di Kabupaten lainnya.

Ia mengungkapkan, walaupun tidak optimal, saat ini pihaknya meminta adanya koordinasi antara pemerintahan kota dan kabupaten untuk menugaskan dokter spesialis di daerah lainnya untuk memenuhi kekurangan dokter.

Selain itu ia juga berharap Kabupaten/Kota bisa memanfaatkan APBD-nya untuk mencari tenaga spesialis kontrak, sehingga setiap desa ada tenaga dokter yang dibutuhkan.

Andi menambahkan ke depannya ada wacana dari pemerintah pusat, penyaluran dokter akan diambil langsung oleh pemerintah pusat dengan harapan penyaluran dokter bisa menyebar sampai ke desa. (Radio Volarew FM)

Sumber: http://www.volarefm.com/2013/01/dinkes-kalbar-jemput-bola-dokter-spesialis/

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kiat Menjalani Isolasi Mandiri bagi Remaja Terinfeksi COVID-19

Bantu Sesama di Masa Pandemi

Kabar Baru Jam 8

Demi Oksigen Somasi Dilayangkan